Info Media - Siaran Pers

Tugu Mandiri Torehkan Peringkat I di Ajang Infobank Digital Brand Award 2019

 

JAKARTA - Tugu Mandiri memperoleh penghargaan dari Infobank Digital Brand Award 2019 untuk kategori Peringkat I Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional dengan Premi Rp 250 Milyar s.d Rp 500 Milyar. Penghargaan diterima oleh Chief Marketing Officer Tugu Mandiri-Gus Imron Gunasendjaja di The Westin Jakarta, Kamis (16/5).

Penghargaan diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan social media. Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media Isentia. Hasil pengukuran, ada 205 institusi (dari total 703 institusi yang diukur) dan 80 produk (dari total 623 produk yang diukur) yang berhasil meraih indeks tertinggi (ranking 1-3).

Dari hasil monitoring dan analisis social media ini praktisi di institusi yang diukur dapat mengetahui keunggulan dan kelemahan masing-masing brand di industrinya. Hal ini sangat penting bagi perusahaan dalam proses transformasi agar dapat bertahan dan berkembang pada era digital.

“Apresiasi ini merupakan komitmen dan keberhasilan Tugu Mandiri dalam mengembangkan dan memperkuat brand-nya di ranah digital. Termasuk menggunakan basis digital sebagai salah satu strategi pemasarannya,” ungkap Chief Marketing Officer Tugu Mandiri - Gus Imron Gunasendjaja.

Lebih lanjut Gus Imron mengharapkan penghargaan yang diberikan ini menjadi pendorong bagi Tugu Mandiri untuk semakin meningkatkan inovasi dan memberikan pelayanan terbaiknya bagi nasabah melalui pengembangan bisnis digital.

Sementara itu dalam sambutannya Direktur Biro Riset Infobank - Eko B. Supriyanto mengatakan bahwa penguatan brand perusahaan dan produk melalui saluran digital menjadi teramat penting untuk meningkatkan business activity, apalagi di jaman milenial seperti sekarang ini.

“Membuat jejak digital dengan tone positif harus sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin indeks digital brand-nya tinggi. Digital brand tidak hanya meningkatkan citra positif perusahaan, tapi juga dapat meningkatkan penetrasi pasar yang terus berubah,” jelas Eko.

--- selesai ---

 

 Tentang Tugu Mandiri

 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (“Tugu Mandiri”) merupakan perusahaan Asuransi Jiwa nasional Indonesia yang berdiri pada 28 Juni 1985, dan memperoleh ijin operasional bidang asuransi jiwa dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada 12 Agustus melalui SK Menteri Keuangan No. KEP-082/KM.11/1986.

 

Salah satu tonggak sejarah berdirinya Tugu Mandiri tidak lepas dari dukungan serta dedikasi pemegang sahamnya, yaitu Dana Pensiun Pertamina, PT Timah Tbk., Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Pada 18 Maret 1993 Tugu mandiri melakukan perluasan bisnis dengan mendirikan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (“DPLK”) dengan nama DPLK Asuransi Jiwa Tugu mandiri atau DPLK Tugu Mandiri melalui Surat keputusan Menteri Keuangan RI Nomor Kep-172/KM.17/1993 tanggal 16 Agustus 1993.

 

“Mengasuransikan Indonesia” menjadi motivasi bagi Tugu Mandiri untuk melakukan literasi asuransi dengan menawarkan beragam produk perlindungan, seperti Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatahn, unit link, program pesangon, dan program DPLK melalui jalur distribusi Captive, Corporate, Agency (Konvensional & Jaringan In4Link), serta DPLK yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

 

   Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

   

M. Syarief 

Head of Corporate Communication 

     PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0817 883590 

Email     m.syarief@tugumandiri.com 

 

Irli Karmila 

Corporate Communication 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0812 9796 804

Email     irli.karmila@tugumandiri.com