Info Media - Siaran Pers

Tugu Mandiri Raih Human Capital Award 2019, Bukti SDM Siap Hadapi Era 4.0

 

JAKARTA – Di tengah Era Revolusi Industri 4.0, Tugu Mandiri mampu menunjukkan daya saing Sumber Daya Manusianya. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Tugu Mandiri kembali meraih penghargaan Indonesia Human Capital Award V 2019 (IHCA-V-2019) dengan predikat 2nd The Best Insurance Company – Subsidiary of State Owned Enterprises. Penghargaan diterima oleh Group Head HR & GA Tugu Mandiri – Suryana di Balai Kartini, Kamis (16/5).

Gelaran IHC Award 2019 ini diinisiasi oleh Economic Review bekerjasama dengan Perbanas Institute, IPMI International Business School, NBO Group, Thomas International dan Indonesia Asia Institute serta Ideku Group. Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan terbaik yang dinilai telah mampu mempertahankan pengembangan SDM atau Human Capitalnya dan siap menghadapi era 4.0.

“Penghargaan yang diberikan ini menjadi pendorong pengembangan SDM di Tugu Mandiri meningkatkan Human Capital Index secara global sehingga mampu mendongkrak kinerja perusahaan akibat dampak Revolusi Industri 4.0,” ungkap Group Head HR & GA Tugu Mandiri – Suryana.

IHC Award adalah kompetisi terbuka yang diikuti oleh perusahaan BUMN Tbk, BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN, Swasta Tbk, Swasta Non Tbk, yang telah melalui beberapa seleksi penjurian yang dilakukan secara tatap muka dengan mengisi questioner, melakukan presentasi dan wawancara langsung dengan seluruh juri.

Penyelenggaraan IHC Award ini juga ditujukan untuk mempertemukan gagasan para Best Practice Human Capital Organization dari perusahaan-perusahaan terkemuka yang fokus terhadap pengembangan SDMnya lewat Strategic Human Capital. Para penerima penghargaan ini merupakan perusahaan-perusahaan yang telah mampu meningkatkan daya saing dan daya pikat Human Capital-nya sebagai Leverage Performance organisasi di bidang Strategic Human Capital Development, Recrutiment dan Talent Management, People Development, Performance Management dan Technology Proponent Regional ASEAN.    

 

--- selesai ---

 

 Tentang Tugu Mandiri

 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (“Tugu Mandiri”) merupakan perusahaan Asuransi Jiwa nasional Indonesia yang berdiri pada 28 Juni 1985, dan memperoleh ijin operasional bidang asuransi jiwa dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada 12 Agustus melalui SK Menteri Keuangan No. KEP-082/KM.11/1986.

 

Salah satu tonggak sejarah berdirinya Tugu Mandiri tidak lepas dari dukungan serta dedikasi pemegang sahamnya, yaitu Dana Pensiun Pertamina, PT Timah Tbk., Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Pada 18 Maret 1993 Tugu mandiri melakukan perluasan bisnis dengan mendirikan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (“DPLK”) dengan nama DPLK Asuransi Jiwa Tugu mandiri atau DPLK Tugu Mandiri melalui Surat keputusan Menteri Keuangan RI Nomor Kep-172/KM.17/1993 tanggal 16 Agustus 1993.

 

“Mengasuransikan Indonesia” menjadi motivasi bagi Tugu Mandiri untuk melakukan literasi asuransi dengan menawarkan beragam produk perlindungan, seperti Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatahn, unit link, program pesangon, dan program DPLK melalui jalur distribusi Captive, Corporate, Agency (Konvensional & Jaringan In4Link), serta DPLK yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

 

   Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

   

M. Syarief 

Head of Corporate Communication 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0817 883590 

Email     m.syarief@tugumandiri.com 

 

Irli Karmila 

Corporate Communication 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0812 9796 804

Email     irli.karmila@tugumandiri.com