Info Media - Siaran Pers

Tugu Mandiri dan Yayasan Siap Manfaat Anak Bangsa Dirikan Pusat Pengolahan Sampah Warga Pulo Gadung Jakarta Timur

 

Jakarta, 30 April 2019  – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Berkelanjutan, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (“Tugu Mandiri’) dan bersama Yayasan Siap Manfaat Anak Bangsa (YSMAB) membangun Unit Usaha Pengelolaan Sampah dan Air Kotor di RW 04 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

 

Peresmian pengoperasian Unit Pengelolaan Sampah dan Air Kotor ditandai dengan pembukaan tirai signboard secara bersama-sama oleh Direktur Utama Tugu Mandiri – Donny J. Subakti, Lurah Kelurahan Jati - Santi A.R, Kasie Kecamatan Pulo Gadung - Ruswandi, dan pejabat Perum Bulog disaksikan oleh sejumlah eksekutif Tugu Mandiri dan founder YMAB – Budi Enda.

 

Unit Usaha Pengelolaan Sampah dan Air Kotor merupakan implementasi program CSR Berkelanjutan pilar Lingkungan Hidup Tugu Tugu Mandiri membangun container besi yang dimodifikasi menjadi hanggar atau rumah bagi mesin pengolahan sampah sumbangan Perum Bulog dan membangun pondasi dan landasan hangar tersebut.

 

“Hadirnya program pengolahan sampah ini kami harap berdampak positif bagi kebersihan dan kesehatan masyarakat sekitar, sekaligus menciptakan nilai ekonomis bagi warga karena hasil olahan sampah berupa lembaran plastik merupakan bahan baku pembuatan furniture, seperti kursi, meja, dan lainnya,” jelas Donny J. Subakti.

 

Asuransi Bagi Marbot dan Hansip

 

Di wilayah RW 04 Kelurahan Jati ini Tugu Mandiri tidak hanya menjalankan CSR Lingkungan Hidup, namun juga mendorong peningkatan kesejahteraan bagi anggota Karang Taruna dengan memberikan seperangkat alat kerja cucian motor dan secara rutin akan mengadakan program Literasi dan Edukasi Keuangan untuk pemasaran produk asuransi melalui jalur distribusi keagenan Mandiri In4Link.

 

Dalam kesempatan tersebut, selain CSR, Tugu Mandiri juga mengadakan charity program dengan memberikan kartu kepesertaan program Asuransi Kecelakaan TMPersonal Accident Medicard kepada anggota Hansip dan Marbot Masjid/Mushalla di wilayah ini yang merupakan ujung tombak keamanan dan aktivitas sosial keagamaan di tengah masyarakat masyarakat.

  

--- selesai ---

 

 Tentang Tugu Mandiri

 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (“Tugu Mandiri”) merupakan perusahaan Asuransi Jiwa nasional Indonesia yang berdiri pada 28 Juni 1985, dan memperoleh ijin operasional bidang asuransi jiwa dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia pada 12 Agustus melalui SK Menteri Keuangan No. KEP-082/KM.11/1986.

 

Salah satu tonggak sejarah berdirinya Tugu Mandiri tidak lepas dari dukungan serta dedikasi pemegang sahamnya, yaitu Dana Pensiun Pertamina, PT Timah Tbk., Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

 

Pada 18 Maret 1993 Tugu mandiri melakukan perluasan bisnis dengan mendirikan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (“DPLK”) dengan nama DPLK Asuransi Jiwa Tugu mandiri atau DPLK Tugu Mandiri melalui Surat keputusan Menteri Keuangan RI Nomor Kep-172/KM.17/1993 tanggal 16 Agustus 1993.

 

“Mengasuransikan Indonesia” menjadi motivasi bagi Tugu Mandiri untuk melakukan literasi asuransi dengan menawarkan beragam produk perlindungan, seperti Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatahn, unit link, program pesangon, dan program DPLK melalui jalur distribusi Captive, Corporate, Agency (Konvensional & Jaringan In4Link), serta DPLK yang terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

 

   Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

   

M. Syarief 

Head of Corporate Communication 

 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0817 883590 

Email     m.syarief@tugumandiri.com 

 

Irli Karmila 

Corporate Communication 

 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Tamansari Parama Boutique Office, Lt 11 

Jalan K.H Wahid Hasyim No.84-88 Jakarta Telp.    (021) 2788 6600 

Faks.      (021) 2788 6678 

Hp           0812 9796 804

Email     irli.karmila@tugumandiri.com