Info Media - Siaran Pers

Dukung Pasar Ritel Tugu Mandiri Gandeng Bank CIMB NIAGA

Jakarta – 23 Februari 2015. Nasabah dan calon nasabah Asuransi Jiwa serta Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) Dana Pensiun - DPLK Tugu Mandiri semakin dimudahkan dengan hadirnya layanan transaksi pembayaran real time online melalui ATM CIMB Niaga. Layanan hasil kerjasama Tugu Mandiri dan Bank CIMB Niaga ini bertujuan meningkatkan pelayanan di pasar ritel serta mendukung peningkatan kesadaran masyarakat akan perlindungan Asuransi Jiwa serta Dana Pensiun DPLK Tugu Mandiri.

Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri Fauzi Arfan menyatakan kini nasabah program DPLK Tugu Mandiri dan jiwa memiliki metode pembayaran premi dan iuran program cukup lengkap, yaitu debit/transfer rekening dan mesin ATM. “Nasabah dapat memilih salah satu metode pembayaran yang paling nyaman untuk dapat memiliki beragam program perlindungan asuransi dan dana pensiun/pesangon Tugu Mandiri,” demikian Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri Fauzi Arfan.

Transaksi melalui ATM ini sementara hanya tersedia bagi nasabah dan calon nasabah yang memiliki ATM CIMB Niaga. Ke depannya kerjasama dimungkinkan bakal ditingkatkan ke pemanfaatan eChannel lain, seperti mesin Electronic Data Capture (EDC), BizChannel, Auto Debit, Rekening Ponsel, Virtual Account, Self Service Terminal (SST), CIMBClicks, Kartu Debit dan Kredit.

Senada itu, Chief Financial Institution & Non Banking Financial Institution PT Bank CIMB Niaga Tbk, Habsari Budhi Utami mengatakan, dalam peningkatan layanan dan produk untuk para nasabah, CIMB Niaga memberikan beragam fasilitas yang dapat dinikmati melalui e-channel. Diharapkan fasilitas ini dapat memberikan kemudahan dan pengalaman yang lebih personal khususnya untuk para nasabah Asuransi Jiwa Tugu Mandiri. 

“Kami melakukan spesialisasi industri dalam pengembangan bisnis diantaranya yang ditawarkan kepada Dana Pensiun dan DPLK sehingga lebih fokus dan memberikan nilai tambah tidak hanya bagi institusinya juga kepada para anggotanya,” tutur Habsari.

Kerjasama ini menjadi momentum penting untuk mengembangkan bisnis di pasar ritel asuransi jiwa dan program Dana Pensiun. “Layanan transaksi melalui ATM ini akan memperluas jangkauan Tugu Mandiri ke pasar ritel asuransi jiwa dan dana pensiun," tambah Fauzi Arfan.

--- selesai ---

Tentang Tugu Mandiri 

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (“Tugu Mandiri”) merupakan perusahaan Asuransi jiwa nasional yang berdiri pada 28 Juni 1985 dan telah beroperasi di 8 (delapan) kota besar di Indonesia. Saham Tugu Mandiri dimiliki oleh Dana Pensiun Pertamina, PT Timah (Persero), Tbk., PT Tugu Pratama Interindo, dan Menteri Keuangan RI q.q. Negara RI. 

Tugu Mandiri menawarkan beragam produk perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan kumpulan maupun individu, serta produk unit link, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK). 

Jalur distribusi yang dimiliki adalah Captive Sales, Corporate Sales, Agency, Alternate Distribution (Bancassurance dan Affinity), serta Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Tugu Mandiri saat ini memiliki lebih dari 64 ribu pemegang polis aktif, aset lebih dari Rp 540 miliar, dan dipercaya oleh lebih 1000 provider kesehatan di seluruh Indonesia, serta telah menjalin kemitraan strategis dengan berbagai industri, di nataranya keuangan, perbankan, kesehatan, dan biro perjalanan. 

Tentang DPLK Tugu Mandiri 

Dana Pensiun Lembaga Keuangan /DPLK merupakan suatu badan hukum tersendiri/terpisah yang didirikan berdasarkan Undang Undang Dana Pensiun No. 11/1992 dan pendiriannya telah disahkan oleh Menteri Keuangan. Dana Pensiun Tugu Mandiri berdiri pada tahun 1993 melalui pengesahan Menkeu RI No. KEP-769/km.10/2012).

DPLK Tugu Mandiri telah memperoleh sertifikat quality management system ISO 9001:2008 untuk Pensiun Fund Management. DPLK Tugu Mandiri membuktikan diri sebagai lembaga pengelola dana pensiun yang profesional, terpercaya, dan memberikan manfaat yang optimal untuk Anda.

Saat ini total perusahaan yang menjadi mitra DPLK Tugu Mandiri berjumlah 120 perusahaan dengan total peserta lebih 32 ribu orang. DPLK Tugu Mandiri semakin agresif mengembangkan dan melakukan penetrasi pasar baik grup maupun individu, daya saing produk yang kompetitif lewat program bundling dengan program Asuransi jiwa, serta peningkatan layanan prima sehingga mampu mengakselerasi pertumbuhan dana kelolaan secara signifikan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,9% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 968 jaringan kantor per 30 September 2014, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 573, Mikro Laju sebanyak 329 (termasuk 20 outlet yang menyatu di kantor cabang), kantor kas dan payment point sebanyak 66 unit, dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 14.853 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai USD17,9 miliar per 30 September 2014. Karyawannya berjumlah lebih dari 40.000 orang yang tersebar di 18 negara.