Info Media - Berita

Tugu Mandiri Sandang Predikat Trusted Company Base on Corporate Governance Perception Index (CGPI)

 

 

 

 

JAKARTA - Tugu Mandiri berhasil menunjukan diri sebagai perusahaan yang sukses mentransformasi model bisnisnya dalam kerangka Good Corporate Governance (GCG). Hal tersebut terbukti dengan apresiasi yang diberikan oleh Majalah SWA bersama Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dalam ajang Indonesia Trusted Companies Award -  CGPI 2018. 

Tugu Mandiri mendapatkan penghargaan predikat Trusted Company Base on Corporate Governance Perception Index (CGPI) di Ballroom Hotel Shangrilla, Jakarta (19/12).

Penghargaan diterima oleh Direktur Utama Tugu Mandiri-Donny J. Subakti dari Chairman IICG-Gendut Suprayitno didampingi Pemimpin Redaksi Majalah SWA.  

Penilaian CGPI Award dilakukan melalui 2 tahapan yaitu tahapan analisis dan observasi. Pada tahap analisis dilakukan melalui metode self assessment memakai kuesioner untuk responden stakeholder internal dan eksternal perusahaan meliputi aspek Komitmen, transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, keadilan, kepemimpinan, kapabilitas, strategi, risiko, etika, budaya dan keberlanjutan.

Menurut Direktur Utama Tugu Mandiri-Donny J. Subakti, penghargaan ini menjadi pemicu bagi seluruh tim manajemen dan karyawan Tugu Mandiri untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dengan terus berlandaskan kepada penerapan GCG.

“Dengan penerapan GCG yang baik tentunya akan memberikan kepercayaan yang tinggi dari para stakeholder sehingga terbangun bisnis yang suistanable dan mampu bersaing secara global,” ungkap Donny J. Subakti.

 

 

Sementara itu, Chief Editor SWA Group – Kemal E. Gani, mengatakan bahwa sekarang banyak perusahaan melakukan transformasi model bisnis terkait kondisi yang amat volatile dan fluktuatif di era VUCA (Volatile, Uncertain, Complex and Ambiguous) dan Disrupsi. “Transformasi ini tidak asal terabas, namun juga harus dalam koridor GCG,” katanya. ***

 

 

 

 

 

Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!