Info Media - Berita

Tugu Mandiri Raih Penghargaan Gold di Ajang GCG & Operational Excellence Award 2018

  

 

JAKARTA – Sadar akan pentingnya Good Corporate Governance (GCG) dan Operational Excellence menghantarkan PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri memperoleh penghargaan Indonesia Operational Excellence & Indonesia GCG Award (IOEA & IGCGA) ke IV tahun 2018. Penghargaan tersebut diinisiasi oleh Majalah & Online Economic Review, Asosiasi Lean Manajemen Indonesia, IPMI International Business School, PQI Consultant dan Indonesia-Asia Institute.

Penghargaan yang berlangsung di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (2/11) diserahkan oleh CEO & Pendiri Economic Review, Irlisa Rachmadiana dan Dewan Juri, Herris B. Simandjuntak kepada Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Donny J. Subakti. Dalam penghargaan IOEA & IGCGA tersebut Tugu Mandiri meraih predikat Gold untuk kategori Subsidiary of Soe’s Company (Asset < Rp. 1 triliun – Rp. 5 triliun).

Hal ini sebagai bentuk apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik di bidang GCG dan operasionalnya di Indonesia dari lintas beberapa sektor industri perusahaan nasional di Indonesia.

Dalam sambutannya, Irlisa mengungkapkan, penerapan prinsip GCG pasalnya akan membuat perusahaan di Indonesia makin kompetitif di ASEAN. Hal ini menjadi tantangan bagaimana memberikan edukasi kepada perusahaan untuk menerapkan sistem GCG yang baik. Oleh karena itu penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang GCG serta penerapan operasional  perusahaan yang baik dalam menjalankan roda bisnisnya.

“Untuk mencapai sebuah struktur dengan bermanajemen yang baik dan professional, maka perlu menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang handal serta unggul dalam praktek manajemen tersebut,” ungkap Irlisa.

Direktur Utama Tugu Mandiri, Donny J. Subakti mengatakan penerapan GCG menjadi bagian dari tata nilai perusahaan yang mana insan Tugu Mandiri selalu menerapkan kejujuran dan kepercayaan dalam melakukan pekerjaan serta bertanggung jawab.

Dengan penghargaan yang diraih ini membuktikan Tugu Mandiri mampu bertahan dan tangguh dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, serta dapat menerapkan etika bisnis, sehingga dapat mewujudkan iklim usaha yang sehat dan transparan. Disamping itu penerapan operational excellence dilihat bagaimana perusahaan menuangkan visi misi ke dalam strategi dan bagaimana strategi tersebut dapat diimplimentasikan oleh seluruh fungsi.  ***

 

Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!