Info Media - Berita

Tugu Mandiri Cetak Penghargaan Gold di Human Capital Award 2018

 

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia - Muhammad Hanif Dhakiri

menyerahkan penghargaan langsung kepada GH of HR GA Tugu Mandiri – Suryana.

 

PT. Asuransi Jiwa Tugu Mandiri meraih penghargaan Indonesia Human Capital Award (IHCA) - IV 2018 atau HCA-IV-2018 kategori GOLD untuk perusahaan asuransi. Menteri Ketenagakerjaan RI – Muhammad Hanif Dhakiri menyerahkan penghargaan secara langsung kepada GH of HR GA Tugu Mandiri - Suryana di Jakarta (30/5).

 

HCA-IV-2018 diselenggarakan Economic Review sebagai apresiasi tertinggi kepada perusahaan-perusahaan terbaik di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia dan Human Capital, dimana pada tahap seleksi tidak kurang 60 perusahaan dari berbagai industri berkompetisi untuk meraih peringkat terbaik dan bergengsi. 

 

Dalam sambutanya Hanif Dhakiri mengapresiasi seluruh perusahaan peserta yang dinilai sangat berperan dalam pengembangan SDM di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diprakirakan bakal menduduki posisi ke 7 sebagai negara dengan ekonomi terbesar pada tahun 2030 diprakirakan membutuhkan setidaknya 113 juta tenaga ahli untuk bersaing secara global. “Dengan sumber daya manusia yang mumpuni, niscaya Indonesia pasti mampu bersaing dengan negara lainnya,” tegasnya.

 

Senada itu, Suryana menyatakan bahwa penghargaan bidang Human Capital yang diterima Tugu Mandiri sangat memotivasi untuk senantiasa meningkatkan kualitas SDM-nya. “Yang mampu bertahan di era kompetisi global adalah perusahaan yang mampu melakukan transformasi dan mengembangankan SDM-nya menjadi lebih profesional, inovatif dan kreatif sehingga mampu mewujudkan visi dan misi perusahaan”.

 

Dalam HCA-IV-2018 sejumlah aspek atas perusahaan menjadi ukuran penilaian. Di antaranya presentasi dan wawancara langsung dengan seluruh tim juri. Penilaian lain yang juga diterapkan adalah Company Profile, Organization Structure, Business Achievement, Human Capital Architecture (Framework/Model), Human Capital Strategy, Recruitment Strategy and HR Planning, Learning and Development, Performance and Development, Human Resources Technology, Employee Engagement & Industrial Relations.

 

Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!