Info Media - Berita

Indonesia Stock Exchange (IDX) Bidik Tugu Mandiri untuk Go Public

 

 

 

 

 

Direktur Utama Tugu Mandiri - Donny J. Subakti bersama Direktur Keuangan & Investasi – Daneth Fitrianto menerima kunjungan kerja tim Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia yang diwakili oleh Executive Vice President Head of Issuer Information Management and Development IDX -  Saptono Adi Junarso di Kantor Pusat Tugu Mandiri di Jakarta (19/3).

 

Tugu Mandiri menjadi salah satu perusahaan asuransi yang terpilih oleh IDX karena dinilai sebagai perusahaan yang terus mengalami perkembangan pesat dalam menjalankan bisnis usaha asuransi di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut tim IDX menyampaikan informasi terkait bagaimana mengembangkan perusahaan melalui Initial Public Offering (IPO) yang biasa disebut ‘Go Public’ dan keuntungan bagi perusahaan yang melakukan IPO.

                                                                                                                                                  

Saptono mengungkapkan manfaat dari Go Public, di antaranya membuka akses perusahaan terhadap sarana pendanaan jangka panjang, meningkatkan nilai bagi perusahaan, kemampuan untuk mempertahankan kelangsungan usaha, meningkatkan image perusahaan, menumbuhkan loyalitas karyawan perusahaan dan Pemerintah memberikan penurunan tarif pajak bagi perseroan terbuka.

                                                                                                                                                  

Kedatangan tim IDX disambut positif Tugu Mandiri. Donny J. Subakti menyatakan apa yang disampaikan oleh tim IDX menjadi ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi Tugu Mandiri perihal kunci sukses dalam melakukan Go Public dimana perusahaan dituntut dapat menunjukkan pertumbuhan kinerja keuangan yang terus tumbuh positif.

                                                                                                                                                  

“Pengetahuan yang disampaikan oleh IDX tersebut membuat kita bisa merancang ke depan. Informasi ini menjadi pengetahuan bagi kita dan membuka wawasan bagaimana mengembangkan perusahaan. Ini menjadi motivasi kita bagaimana membuat perencanaan dengan baik agar hasilnyapun juga lebih baik,” pungkas Donny J. Subakti.

 

Sementara itu dalam surat elektronik yang dikirim seusai pertemuan, IDX mengucapkan terima kasih kepada jajaran Direksi dan Manajemen PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri yang telah menerima kunjungan dan berdiskusi mengenai Pasar Modal untuk mendukung Perseroan dalam mencapai pertumbuhan melalui go public. “Dengan adanya pertemuan tersebut, besar harapan kami ke depan Perseroan dapat memanfaatkan pendanaan melalui pasar modal dan menjadi Perusahaan Tercatat di Bursa Efek Indonesia”.

Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!