Info Media - Berita

Tugu Mandiri Pasarkan Asuransi Jiwa kepada Anggota Koperasi

Jumat, 29 Januari 2016 | 23:04

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri) menyepakati kerjasama strategis dengan Koperasi Credit Union (CU) Cindelaras Tumangkar Yogyakarta. Lewat kerjasama ini, kedua belah pihak sepakat untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi anggota dan debitur Koperasi CU Cindelaras Tumangkar Yogyakarta melalui produk bernama TMGroup Credit Shield.

Direktur Teknik dan Pemasaran Tugu Mandiri, Khusnun Arief, mengatakan, kerjasama ini dilakukan karena melihat masih tingginya kesenjangan kepemilikan polis asuransi jiwa di Indonesia. Kendatipun, masyarakat di level menengah ke bawah sudah memiliki polis asuransi, namun proteksi yang diterima tidak memadai. Melihat jumlah anggota yang mencapai 5 ribu orang, Koperasi CU Cindelaras dinilai sebagai pasar yang potensial untuk bertumbuhnya produka asuransi mikro.

"Karena itu kerjasama ini dapat dipahami sebagai bentuk kemitraan aktif Tugu Mandiri dan regulator dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat secara langsung, sekaligus merealisasikan komitmen kami dibidang peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui layanan program perlindungan asuransi jiwa," jelas Khusnun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1).

Ketua CU Cindelaras Tumangkar, Suwarta, menambahkan, dari kerjasama ini bisa menciptakan sinergi dan hubungan yang saling menguntungkan di antara kedua belah pihak.

"Kerjasama ini menjadi momen strategis dalam membangun citra serta kerjasama bisnis lanjutan di masa depan, khususnya di segmentasi mikro, seperti Koperasi dan UKM," ujar dia.

Selain menyepakati kerjasama dengan Koperasi CU Cindelaras Tumangkar, di Yogyakarta, Tugu Mandiri juga mengembangkan jaringan pemasaran mandiri. Pengembangan ini merupakan bagian dari strategi penambahan agen hingga 1.000 orang sampai akhir 2016.

"Asuransi jiwa saat ini sudah menjadi kebutuhan, bukan lagi produk sandingan. Terbukti dengan jumlah tertanggung individu yang setiap tahunnya terus meningkat secara signifikan sehingga dibutuhkan banyak agen untuk mendistribusikan produk-produk Asuransi jiwa,” jelas Direktur Utama Tugu Mandiri, Donny J. Subakti.

Meski fokus pada banyaknya jumlah agen, Tugu Mandiri tetap menjaga profesionalisme dan kualitas agen lewat lisensi keagenan AAJI sebelum dapat menjual produk Asuransi.

"Kami senantiasa menjaga komitmen dan kepercayaan nasabah dan masyarakat luas melalui strategi yang telah kami susun hingga akhir 2016. Kami berharap Tugu Mandiri memberikan produk asuransi dan layanan terbaik bagi pemegang polis kami,” tambah Donny.

Investor Daily

SUMBER : Devie Kania/FER - Investor Daily