Info Media - Berita

Tugu Mandiri Proteksi Anggota Koperasi CU Cindelaras

 Tugu Mandiri Proteksi Anggota Koperasi CU Cindelaras

Yogyakarta–PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (Tugu Mandiri) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dengan Koperasi Credit Union (CU) Cindelaras Tumangkar Yogyakarta untuk program perlindungan Asuransi jiwa bagi anggota dan debitur Koperasi CU Cindelaras Tumangkar Yogyakarta di DI Yogyakarta. Bentuk kerjasama yang diwujudkan antara lain berupa penyediaan program asuransi jiwa kredit (Credit Life) bernama TMGroup Credit Shield, serta dimungkinkan program Asuransi jiwa lainnya.

Nota Kesepahaman ditanda tangani oleh Direktur Teknik dan Pemasaran Tugu Mandiri, Khusnun Arief  dan Ketua CU Cindelaras Tumangkar, FX Suwarta, disaksikan Chief Marketing Officer Tugu Mandiri, Gus Imron Gunasendjaja dan Manager Koperasi CU Cindelaras Tumangkar, Yustinus Sudarwanto.

Tugu Mandiri berharap, kerjasama ini dapat menjadi payung dan jembatan bagi Tugu Mandiri Mandiri untuk melayani kebutuhan asuransi jiwa di segmentasi menengah bawah.

“Kerjasama Tugu Mandiri dan Koperasi CU Cindelaras didasari oleh masih tingginya kesenjangan kepemilikan polis Asuransi jiwa di Indonesia. Jika pun telah memiliki polis Asuransi, namun kebanyakan proteksinya tidak mencukupi,’ terang Khusnun.

Ia memperkirakan, dengan total jumlah anggota mencapai 5 ribu anggota dan penyaluran pinjaman berkisar Rp32 miliar lebih pada 2015, Koperasi CU Cindelaras merupakan pasar potensial yang terus bertumbuh bagi produk Asuransi mikro.

“Karena itu kerjasama ini dapat dipahami sebagai bentuk kemitraan aktif Tugu Mandiri dan regulator dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat secara langsung, sekaligus merealisasikan komitmen kami dibidang peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui layanan program perlindungan Asuransi jiwa,” tambah dia.

Senada dengan Khusnun, FX Suwarta berharap, sinergi dapat terjalin baik dan saling menguntungkan berdasarkan pada bisnis murni dan mekanisme pasar. “Kerjasama ini menjadi momen strategis dalam membangun citra serta kerjasama bisnis lanjutan di masa depan, khususnya di segmentasi mikro, seperti Koperasi dan UKM,” ujarnya.

Sementara itu, Yustinus menilai, profesionalisme Tugu Mandiri dapat mendorong pertumbuhan bisnis Koperasi CU Cindelaras Tumangkar secara signifikan di wilayah Yogyakarta maupun daerah sekitarnya. “Hal ini mengingat anggota Koperasi CU Cindelaras Tumangkar kini juga mendapat nilai tambah berupa perlindungan asuransi jiwa serta layanan terdepan Tugu Mandiri,” ujar dia. 

By  on