Info Media - Berita

Tugu Mandiri Beri Kuliah Umum dan Kenalkan Asuransi di UI

 Tugu Mandiri Beri Kuliah Umum dan Kenalkan Asuransi di UI

Jakarta – Tugu Mandiri perkenalkan produk asuransi kepada mahasiswa. Enam produk Tugu Mandiri TMPower Link, yaitu Tugu Warisan, Tugu Proteksi, Tugu Prestasi, Tugu Sejahtera, Tugu Sehati, dan Tugu Famili. Pengenalan produk ini merupakan bagian dari edukasi dan sosialisasi produk asuransi kepada masyarakat.

Masih dalam rangka edukasi dan sosialisasi asuransi, Tugu Mandiri dan Program Vokasi Universitas Indonesia (UI) juga menggelar kuliah umum “Peran Asuransi Jiwa Bagi Kesejahteraan Bangsa di Masa Kini dan Masa Nanti”. Kuliah Umum dibawakan oleh praktisi Asuransi, yaitu Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, Donny J. Subakti.

Kegiatan Kuliah Umum ini selain bertujuan menjalankan program literasi dan edukasi keuangan sebagaimana diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan kepada Lembaga Jasa Keuangan termasuk Tugu Mandiri sebagai perusahaan asuransi jiwa, juga dimaksud untuk mengembangkan potensi mahasiswa/i, khususnya mahasiswa/i Program VOKASI di bidang profesi asuransi, agar kelak dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional Asuransi kategori terbaik.

Donny J. Subakti mengatakan, asuransi adalah proses mentransfer risiko-risiko seseorang kepada perusahaan. Dan sampai beberapa tahun ke depan prospek bisnis asuransi di Indonesia sangat menggiurkan. Jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar mencapai 250 juta jiwa tidak sebanding dengan jumlah profesional asuransi jiwa.

Akibatnya, ungkap Donny, terjadi kesenjangan. Penetrasi pasar asuransi hanya sekitar 5%. Sedangkan perubahan orientasi pasar juga demikian cepat.

“Indonesia membutuhkan professional asuransi jiwa dan produk yang lebih tersegmentasi. Ini kontribusi Tugu Mandiri bersama Program VOKASI Universitas Indonesia, mengasuransikan Indonesia demi kesejahteraan bangsa,” jelasnya saat memberikan kuliah umum di UI, Selasa, 12 April 2016.

Direktur Program Vokasi, Sigit Pranowo Hadiwardoyo  mengatakan, kuliah umum ini merupakan sarana berbagi pengalaman agar para mahasiswa dapat terinspirasi untuk menjadi tenaga profesional asuransi yang mampu bersaing secara global.

By  on