Info Media - Berita

Tugu Mandiri Tembus Pasar Makassar - Sulawesi Selatan

 

Lebih 300 Agen Mengikuti Business Opportunity Presentation (BOP)   

Foto Tugu Mandiri.

Setelah Daerah Istimewa Jogyakarta (DIY) dan kota Malang - Jawa Timur, Tugu Mandiri menembus kota Makassar dan menjadikannya sebagai basis baru pengembangan bisnis asuransi jiwa lewat jalur distribusi keagenan (Agency Distribution).  

 

"Makassar memiliki karakter yang unik dan sangat potensial bagi bisnis asuransi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur," jelas Direktur Keuangan dan Investasi Tugu Mandiri – Daneth Fitrianto di acara Agency Network Gathering & Business Opportunity Presentation (BOP) bertema “Menembus Batas di era Digital” di Makassar, Sulawesi Selatan (2/8).

 

Acara yang diikuti lebih 300 Agen ini menghadirkan Leader Networking dan Konsultan Keuangan - Bahsis sebagai pembicara. Melihat animo peserta yang demikian besar, Daneth optimistis pola pemasaran networking yang dibangun Tugu Mandiri serta dukungan kantor pemasaran mandiri (General Agency) akan mampu menjawab kebutuhan akan produk asuransi jiwa masyarakat kota Makassar, bahkan berkembang di seluruh Sulawesi.

 

Optimisme itu juga didukung oleh data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar yang mencatat pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan saat kelesuan ekonomi global pada 2015 lalu justru tumbuh hingga 7,15%, lebih tinggi dari pencapaian pertumbuhan ekonomi nasional yang 4.79% dan berlanjut hingga 2016 yang diperkirakan tumbuh antara 7,5% - 8,5%.

 

Pertumbuhan ini akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, di samping populasi penduduk Makassar yang juga cukup besar. Tidak heran jika Makassar memang menyimpan potensi bisnis Asuransi tidak main-main. Terbukti sejauh ini kantor pusat telah menerima lebih 100 Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ) dari calon nasabah di Makassar. “Ini tentu awal yang sangat baik. Kami akan optimalkan potensi Makassar lebih intensif lagi," jelas Daneth Fitrianto. 

 

In4link adalah salah satu mitra pemasaran unit kerja Jalur Distribusi Keagenan Tugu Mandiri yang menjual produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, yaitu TMPOWER Link. Selain kota Makassar, Business Opportunity Presentation (BOP) bakal digelar juga di kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu, 7 Agustus 2016 dengan menghadirkan pembicara Best Leader In4Link – Imron.