Info Media - Berita

Tugu Mandiri targetkan penjualan 1.000 polis asuransi

Jogja (Antara) - PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri menargetkan penjualan 1.000 polis asuransi di Daerah Istimewa Yogyakarta selama September hingga Desember 2016.

"Kami optimistis target itu tercapai karena pasar asuransi di Yogyakarta masih terbuka," kata Direktur Utama Tugu Mandiri Donny J Subakti di Yogyakarta, Rabu.

Usai meresmikan Kantor Keagenan Tugu Mandiri Yogyakarta, Donny mengatakan bisnis asuransi tidak akan surut dan terus tumbuh karena pasar masih luas.

"Dibanding jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa, penetrasi pasar asuransi masih kecil, hanya sekitar 5 persen," katanya.

Hal itu menunjukkan kesenjangan yang sangat besar sekaligus pasar yang menggiurkan. Apalagi, orientasi kebutuhan asuransi setiap individu juga berubah cepat.

Menurut dia, beroperasinya kantor keagenan di Yogyakarta itu menjadi bagian dari komitmen Tugu Mandiri untuk "mengasuransikan Indonesia".

Hal itu sebagai upaya mendekat ke semua lapisan masyarakat, mengembangkan pasar individu, dan meningkatkan kegiatan asuransi di Indonesia.

Ia mengatakan Tugu Mandiri hadir di Yogyakarta untuk memberikan solusi yang tepat bagi perlindungan asuransi dan perencanaan hari depan yang optimal bagi diri dan keluarga.

Selain itu juga membuka kesempatan untuk memasarkan produk asuransi dengan menjadi agen dan bergabung dengan Kantor Keagenan Tugu Mandiri Yogyakarta.

"Kami memiliki produk yang inovatif dan variatif dengan premi terjangkau, praktis, dan mampu meng-`cover` risiko jiwa, kesehatan, dan masa pensiun," katanya.

Menurut dia, Tugu Mandiri melakukan penjualan empat varian produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi unit link "Power Link".

Empat varian itu adalah Power Link Tugu Proteksi, Power Link Tugu Prestasi, Power Link Tugu Sejahtera, dan Power Link Tugu Warisan.

Keempat varian produk inovatif itu menawarkan perlindungan asuransi individu yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Program perlindungan itu sesuai dengan tahapan kehidupan dan kebutuhan serta memberikan manfaat investasi optimal dan menyeluruh.

"Dengan demikian, program tersebut dapat menjadi pilihan yang kompetitif dalam persiapan dana hari depan," kata Donny.

Direktur Teknik dan Pemasaran Tugu Mandiri Khusnun Arief mengatakan setiap manusia memiliki risiko yang beragam dalam menjalani tahapan kehidupan.

"Keempat varian produk unit link itu menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia yang semakin beragam," kata Khusnun.

(B015)

Editor: Hery Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016