Info Media - Berita

Tugu Mandiri Gelar Webinar Meningkatkan Skill Komunikasi di Tempat Kerja

 

 

JAKARTA – Kemampuan berkomunikasi adalah modal utama untuk menjalin relasi demi terciptanya kolaborasi yang ciamik. Bahkan komunikasi adalah kunci dalam membangun image, mempromosikan diri, dan membangun karir bermodalkan kelihaian berkomunikasi.

Dalam rangka memperkaya ilmu dan mengembangkan kapasitas dalam berkomunikasi, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri menggelar Webinar “Communication Skill yang Ciamik” bersama Nico Siahaan yang terkenal sebagai Mc dan Presenter kondang yang kini menjadi Anggota DPR Komisi I. Sharing session virtual yang berlangsung Rabu (11/11) diikuti oleh jajaran direksi, manajemen dan karyawan Tugu Mandiri baik yang tengah melaksanakan Work From Office (WFO) maupun yang tengah melaksanakan Work From Home (WFH).

Direktur Utama Tugu Mandiri, Hanindio W. Hadi dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kemahiran berkomunikasi sangatlah penting bagi karyawan Tugu Mandiri karena komunikasi yang baik di dunia kerja dapat sangat membantu proses kerja itu sendiri,  tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi tim.

“Skill Communication menjadi bagian bagaimana kita bisa menciptakan image yang baik disaat kita berhadapan dengan stakeholder maupun klien dan ini menjadi challenge  bagi karyawan AJTM terlebih lagi saat tim marketing melakukan presentasi. Jangan pernah meremehkan communication skill karena ini menjadi modal bagi kita bagaimana meraih pasar,” ungkap Hanidio.

Sharing Session virtual bersama Nico Siahaan ini berlangsung dengan suasana yang santai dan jauh dari kesan formal sehingga karyawanpun antusias mengikuti sharing dengan banyaknya berbagai pertanyaan yang dilontarkan.

Berbagai tips-tips menarik dan inspiratif diberikan oleh nara sumber yang mengakui bahwa communication skill sangatlah membantu karirnya sebagai anggota dewan. “Karena sepintar apapun kita jika kita tidak bisa mengkomunikasi idenya dengan baik maka semua itu percuma, kita harus bisa membawa orang mengerti betul apa yang kita sampaikan dan kita harus mengenal orang atau audiens yang kita ajak berkomunikasi sehingga kita bisa menyesuaikan gaya bicara kita,” kata Nico.

Keterampilan komunikasi yang baik mengalahkan kreatifitas dan kecerdasan. Ide-ide luar biasa tidak akan ada artinya jika tidak disampaikan dengan jelas dan lugas. Hal ini berarti communication skill menjadi hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap orang dan organisasi yang ingin berkembang dan memunculkan inovasi-inovasi demi kemajuan bisnis dan kesuksesan. *** AJTM.

 

Bravo Tugu Mandiri - Care, Commit and Agile!