Info Media - Berita

Peduli Sesama, Tugu Mandiri Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Karawang

 

 

KARAWANG - Ratusan  warga yang tinggal di Kampung Tanjungmekar, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang menjadi korban banjir. Sepekan lalu rumah mereka tergenang air hingga ketinggian 1-2 meter.

 

Walaupun terpantau sudah surut, bukan berarti bantuan pun ikut menyusut, buktinya masih banyak yang ikut membantu meringankan korban banjir seperti yang dilaksanakan oleh PT. Asuransi Jiwa Tugu Mandiri yang menyaalurkan bantuannya berupa 100 paket sembako, 100 selimut, 100 paket perlengkapan sekolah, 100 bingkisan makanan ringan anak, dan perlengkapan kebersihan yang dibutuhkan pasca banjir.

 

Bantuan diserahkan langsung oleh Group Head of Corporate Secretary Tugu Mandiri, Emilia Diniyanti kepada perwakilan Dinas Sosial Karawang, Lilik. S, yang didampingi Babinsa Kodim Karawang, Zaenal. HM dan pihak BNPB Karawang. Tak hanya memberikan bantuan, tim Tugu Mandiri didampingi pihak kodim dan polisi setempat juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan rumah warga yg masih terendam banjir sambil membagikan secara langsung bingkisan makanan bagi anak-anak di lokasi banjir.

 

“Kami berharap melalui kontribusi yang diberikan Tugu Mandiri bagi masyarakat korban banjir ini dapat sedikit terbantu kebutuhannya dan meringan beban warga khususnya kondisi di pasca banjir saat ini. Alhamdulillah kedatangan kami mampu menebarkan senyum mereka khususnya anak-anak saat mereka diberikan bingkisan makanan dan perlengkapan sekolah,” kata Group Head of Corporate Secretary Tugu Mandiri, Emilia Diniyanti.

 

Sementara itu, Perwakilan Dinas Sosial Karawang, Lilik. S turut menyambut positif atas bantuan yang diberikan oleh pihak Tugu Mandiri yang menurutnya di pasca banjir ini para warga masih membutuhkan bantuan. “Bantuan yang diberikan oleh Tugu Mandiri ini sangatlah tepat sasaran karena masih banyak warga di desa lainnya yang pembagiannya belum merata. Terlebih lagi jenis bantuan seperti perlengkapan sekolah dan alat kebersihan sangatlah barang yang dibutuhkan para warga pasca banjir,” ungkap Lilik. ***


 

Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!