Info Media - Berita

Tugu Mandiri Gelar Inklusi Keuangan Anak di TBM Lentera Pustaka

 

 

 

BOGOR – Dalam rangka memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada bulan Oktober, PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri melaksanakan literasi dan edukasi keuangan asuransi jiwa dan dana pensiun yang melibatkan anak-anak dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kp. Warung Loa Desa Sukaluyu (Kaki Gunung Salak) Ciapus Bogor, Minggu (13/10).

Kegiatan literasi dan edukasi ini dikemas dalam suasana santai dan menghibur para anak-anak yang masih sangat minim tingkat literasi keuangan. Sekitar 50 anak pembaca aktif dan usia sekolah diberikan pembekalan akan pentingnya memproteksi diri dari risiko saat sekolah maupun bermain, maka harus bisa melindungi diri.

Tim Tugu Mandiri memberikan arahan pentingnya literasi keuangan agar mampu melihat uang dari sudut pandang yang berbeda dan memiliki kendali atas kondisi keuangannya. Anak-anak  diberikan praktek langsung dengan dibagikan uang Rp 10.000 untuk jajan dalam waktu 10 menit. Dari hasil praktek tersebut ada sebagian anak yang masih menyisakan uang tersebut. Akhirnya dibekjali pengetahuna tentang pentingnya mengelola keuangan dengan bijak karena uang bukan hanya untuk jajan namun perlu ditabung untuk kebutuhan yang diperlukan.

“Konsep belajar sambil bermain, menjadikan daya tarik besar bagi anak-anak yang masih sarat akan informasi bagaimana mengelola keuangan dengan baik. Literasi keuangan anak-anak sangat penting. Agat mereka tahu apa yang harus dilakukan dengan uang yang sedang dimiliki, akan dimiliki dan bagaimana cara memanfaatkan uang,” kata Head of Corporate Communication Tugu Mandiri – Mukhamad Syarief.

Smeentara itu, pendiri TBM Lentera Pustaka-Syarifuddin Yunus mengapresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Tugu Mandiri tersebut. Karena ini menjadi pengalaman pertama bagi mereka mendapatkan ilmu mengenai keuangan dengan cara yang yang menghibur. “Edukasi yang diberikan Tugu Mandiri mampu mengubah cara pandang mereka bahwa pentingnya menyisihkan uang jajan untuk di tabung”. ujar Syarifudin.

Tak hanya itu, secara bertahap selama bulan Oktober, Tugu Mandiri juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan gigi dan mata bagi anak-anak dan orangtua, kampanye dan promosi melalui website dan social media Tugu Mandiri, literasi dana pensiun bagi seluruh karyawan, pelaksanaan Business Opportunity Presentation di 5 (lima) kota yaitu Bandung, Batam, Surabaya dan Solo.

Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan yang mengusung tema “Bersama Kita Wujudkan Inklusi Keuangan Untuk Semua” ini menjadi komitmen Tugu Mandiri sebagai pelaku jasa keuangan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dan dengan meningkatnya inklusi keuangan diharapkan dapat membawa pertumbuhan ekonomi ke arah yang positif. ***

 

                                        Bravo Tugu Mandiri - We Care and Commit!